Resep Makanan Sehat Kekinian Yang Simpel Untuk Diet

resepkuliner88.blogspot.com - Resep Makanan Sehat Kekinian untuk Diet: Salad Alpukat dengan Quinoa.

resepkuliner88.blogspot.com

Sekarang ini, semakin banyak orang yang peduli dengan pola makan sehat, terutama mereka yang sedang menjalani diet. Salah satu makanan sehat yang kekinian dan mudah disiapkan adalah Salad Alpukat dengan Quinoa. Kombinasi antara alpukat yang kaya lemak sehat dan quinoa yang tinggi protein menjadikan hidangan ini tidak hanya enak, tapi juga mengenyangkan.

Bahan - bahan :

- 1 cangkir quinoa

- 1 buah alpukat matang, potong dadu

- 1/2 cangkir tomat ceri, belah dua

- 1/2 cangkir mentimun, potong dadu

- 1/4 cangkir daun peterseli, cincang halus

- 2 sdm minyak zaitun

- 1 sdm air perasan lemon

- Garam dan lada hitam secukupnya

Cara Membuat makanan sehat : 

  1. Masak Quinoa: Cuci quinoa dengan air bersih. Rebus 2 cangkir air di dalam panci, tambahkan sedikit garam, lalu masukkan quinoa. Masak dengan api sedang hingga air terserap dan quinoa matang, sekitar 15 menit. Setelah matang, angkat dan biarkan dingin.
  2. Siapkan Bahan-Bahan Lain: Sambil menunggu quinoa dingin, siapkan bahan-bahan lainnya seperti memotong alpukat, tomat ceri, dan mentimun.
  3. Campur Semua Bahan: Dalam mangkuk besar, campurkan quinoa yang sudah dingin dengan alpukat, tomat ceri, mentimun, dan daun peterseli. Aduk rata.
  4. Buat Dressing: Dalam mangkuk kecil, campurkan minyak zaitun, air perasan lemon, garam, dan lada hitam. Aduk hingga tercampur sempurna.
  5. Penyelesaian: Tuangkan dressing ke dalam campuran quinoa dan sayuran. Aduk rata hingga semua bahan terbalut dressing. Salad Alpukat dengan Quinoa siap disajikan!

Nutrisi:

- Kalori: 250 kcal per porsi

- Protein: 8g

- Lemak: 15g

- Karbohidrat: 24g

- Serat: 7g

Salad Alpukat dengan Quinoa ini bukan hanya menyehatkan, tetapi juga sangat cocok bagi Anda yang ingin menjalani diet dengan cara yang nikmat. Selain kaya akan nutrisi, hidangan ini juga memberikan rasa kenyang yang lebih lama sehingga kamu dapat mengurangi keinginan untuk ngemil. Yuk, coba resep ini di rumah dan rasakan manfaatnya!


Komentar